Selasa, 22 Oktober 2024

Prancis Beri Dukungan untuk Program Nasional Makan Bergizi Gratis

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kunjungan Fabien Penone Duta Besar Prancis untuk Indonesia (tengah atas) ke proyek percontohan susu dan makan bergizi gratis di sekolah di Sukabumi pada 17 Oktober 2024. Foto: Antara

Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, Indonesia, mendukung program nasional Makan Bergizi Gratis yang diluncurkan Prabowo Subianto Presiden RI.

Dukungan itu diberikan melalui kunjungan Fabien Penone Duta Besar Prancis untuk Indonesia ke proyek percontohan susu dan makan bergizi gratis di sekolah di Sukabumi pada 17 Oktober 2024, menurut keterangan pers Kedubes Prancis yang dilansir melalui Antara pada Selasa (22/10/2024).

“Prancis mendukung penerapan Program Nasional @prabowo Makan Bergizi Gratis di Sekolah,” demikian keterangan di akun media sosial resmi Kedubes Prancis di X, @FranceJakartaID, pada 17 Oktober 2024.

Kunjungan tersebut dilakukan bersama dengan Tigor Pangaribuan Deputi Badan Gizi Nasional, dan proyek percontohan susu dan makan bergizi gratis itu sendiri diikuti oleh 3.500 murid di 15 sekolah yang berada di Kecamatan Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat.

Melalui kemitraan antara the Indonesia Food Security Review (IFSR) dan Yayasan Prabowo Subianto, proyek percontohan tersebut diupayakan untuk mendukung Program Susu dan Makan Bergizi Gratis di Sekolah yang direncanakan oleh Pemerintahan baru Prabowo Subianto Presiden.

Dukungan Prancis untuk penyediaan makanan bergizi dan seimbang gratis di sekolah antara lain berupa kontribusi dana sebesar 260 ribu euro (sekitar Rp4,38 miliar) untuk rencana dukungan Program Pangan Dunia (WFP).

Selain itu, Prancis juga menyediakan keahlian teknis untuk mendukung ketahanan pangan dan dukungan terhadap upaya Indonesia untuk bergabung dengan School Meals Coalition yang diupayakan oleh WFP. (ant/nis/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
28o
Kurs