Rabu, 2 Oktober 2024

Prabowo Titip Salam ke Khofifah dan Arum Sabil usai Dilantik jadi Pengurus HKTI Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Cagub Jatim nomor urut 2 usai menghadiri pelantikan HKTI Jatim di Surabaya, Rabu (2/10/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa dan Arum Sabil dilantik menjadi jajaran pengurus DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (2/10/2024).

Pelantikan pengurus DPD HKTI Jatim periode 2024-2029 itu dihadiri langsung oleh Fadli Zon Ketum Dewan Pimpinan Nasional HKTI.

Pada pelantikan tersebut, Arum Sabil terpilih sebagai Ketua HKTI Jatim, kemudian Khofifah Indar Parawansa jadi Ketua Dewan Penasihat, dan Prof Ir Achmad Subagjo dari Universitas Jember sebagai Ketua Dewan Pakar.

“Kami harap HKTI Jatim jadi garda terdepan memajukan petani dan sektor pertanian. Abah Arum Sabil sudah dikenal Pak Prabowo. Semoga Bunda Khofifah yang juga Ketua Dewan Pembina HKTI Jatim bisa mengemban amanat kembali memimpin Jatim,” kata Fadli Zon.

“Pak Prabowo Ketua Dewan Pembina DPN HKTI mengucapkan salam dan selamat atas pelantikan HKTI Jatim ini,” imbuhnya.

Fadli yang juga kader Partai Gerindra itu mengatakan, pemerintahan Prabowo Subianto presiden terpilih memiliki prioritas di sektor pertanian.

“Yakni, bagaimana menciptakan swasembada pangan di Indonesia. Cita-citanya tinggi dan ambisius. Cita-cita Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih dan Ketua Dewan Pembina DPN HKTI semoga bisa terwujud,” ujarnya.

Sebagai lumbung pangan nasional, Provinsi Jatim diharapkan bisa jadi penumpu kebutuhan pangan di Indonesia. Terutama untuk komoditas padi.

“Masalah pertanian ini klasik. Pak Prabowo akan berusaha mengintegrasikan agar efektif, agar ketahanan pangan, kemandirian pangan dan Indonesia berdaulat secara pangan. Agar benar-benar sebagai bangsa merdeka,” ujarnya.

Sementara itu, Arum Sabil Ketua DPD HKTI Jatim menambahkan dalam kepengurusan juga diisi Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim dan Suko Widodo Pakar Komunikasi Universitas Airlangga (Unair).

“Butuh orang-orang komunikasi, ini untuk jembatan komunikasi antara pemerintah dengan petani,” tuturnya.(wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 2 Oktober 2024
29o
Kurs