Jumat, 20 September 2024

Prabowo Presiden Terpilih Janji Melanjutkan Pembangunan IKN

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden Terpilih memberikan keterangan di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih periode 2024-2029, pagi hari ini, Senin (12/8/2024), meninjau pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Jokowi dan Prabowo jalan bersama melihat sejumlah infrastruktur yang sedang dibangun, dan berhenti sejenak di area Grande untuk mendapatkan gambaran lebih jelas tentang perkembangan proyek tersebut.

Di situ, keduanya meninjau pembangunan Istana Negara, area Sumbu Kebangsaan, dan sejumlah gedung kementerian koordinator.

Dalam keterangannya, Prabowo optimistis pembangunan IKN berjalan lancar. Dia juga membuka kemungkinan mempercepat proses pembangunan melibatkan para pakar.

Menurut Prabowo, dalam jangka waktu lima sampai enam tahun mendatang, IKN sudah bisa berfungsi dengan baik.

“Saya kira kita semua merasakan ya suasana yang begini baik, baik tadi malam, jadi ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya kalau bisa tapi tentunya nanti pakar-pakar semua dikerahkan, semua kemampuan kita. Kalau saya optimistis saya lihat ya saya kira bagus sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut , Prabowo menegaskan pemerintahannya berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN.

“Kita juga tidak boleh memaksakan. Tapi, kalau saya optimis dalam 4-5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik. Saya bukan ahli teknik, tapi saya lihat potensinya, saya yakin 5-6 tahun akan bagus, selesai,” tegasnya.

Walau membutuhkan waktu, Prabowo yakin pembangunan IKN bisa selesai sesuai perencanaan.

Seperti diketahui, Ibu Kota Nusantara dibangun untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju, sesuai Visi Indonesia Emas 2045. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs