Kamis, 24 Oktober 2024

Prabowo Presiden Sapa Warga dari Dalam Maung saat Tiba di Akmil

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden saat menyapa masyarakat yang berkerumun di gerbang luar halaman Akademi Militer (Akmil), Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (25/10/2024). Foto: Antara

Prabowo Subianto Presiden tiba di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) malam, dengan menggunakan mobil MV3 Garuda Limousine dan menyempatkan menyapa warga yang menyambut kedatangannya.

Melansir Antara, Kepala Negara tiba sekitar pukul 17.56 WIB di gerbang Akademi Militer (Akmil) dan disambut meriah masyarakat setempat, dari kalangan orang tua hingga anak-anak yang telah menanti sejak siang hari.

Prabowo merespons sambutan masyarakat di depan gerbang dengan berdiri dari dalam kabin mobil melalui celah jendela atap mobil modifikasi Maung PT Pindad berwarna putih dan berpelat nomor Indonesia 1.

Presiden yang mengenakan kemeja putih dibalut jas krem dan bertopi biru, tampak melambaikan tangan dan sesekali menyapa warga yang berkerumun di sisi kanan dan kiri jalan menuju halaman Akmil.

Kemudian, setibanya di gerbang Akmil, mantan Danjen Kopassus itu disambut prosesi Jajar Kehormatan oleh para prajurit TNI.

Sebelum Prabowo, Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden lebih dulu tiba di Akmil pada pukul 16.53 WIB dengan menggunakan mobil berwarna putih berpelat nomor Indonesia 2, dan langsung menghampiri para pelajar dan masyarakat yang telah menunggu sejak Kamis siang.

Berbeda dengan Prabowo dan Gibran, rombongan menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan, penasihat, dan staf khusus presiden tiba menggunakan bus berpelat nomor VIP.

Sebelumnya, Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan mengatakan bahwa dalam kegiatan “Retreat Kabinet Merah Putih” di Magelang, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus dan staf khusus presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, kata Hasan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs