Minggu, 6 Oktober 2024

Prabowo Pose Silat saat Sambangi Istana Kepresidenan setelah Operasi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih berpose silat saat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) siang. Foto: Antara

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Presiden Terpilih berpose silat pada kedua tangannya di hadapan awak media, saat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) siang. Kedatangan Prabowo ini merupakan yang perdana seusai pemulihan operasi kaki kiri yang dijalaninya.

Melansir Antara, Prabowo tiba di halaman Istana Kepresidenan sekitar pukul 12.32 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, dilengkapi peci hitam dan kacamata hitam.

Ia tiba menggunakan mobil Alphard nopol 1-00, didampingi oleh Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya ajudannya. Saat turun dari mobilnya, Prabowo langsung menyapa wartawan dengan menangkupkan kedua tangannya.

Awak media pun menanyakan kesehatannya usai menjalani operasi kaki kiri yang sebelumnya cedera karena kecelakaan saat bertugas pada tahun 1980-an lalu.

Tanpa menjawab, Prabowo lantas mengacungkan kedua jempol seraya memperlihatkan kondisinya yang prima. Tak lupa, ia berpose silat dengan kedua tangannya, kemudian berlari kecil menuju pintu masuk kawasan Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden menjenguk Prabowo Subianto dan mendoakan Menhannya itu agar segera pulih pasca-menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, 30 Juni lalu.

Momen Presiden menjenguk Prabowo diunggah melalui akun media sosial Instagram @jokowi, Minggu (30/6/2024) malam.

“Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,” ujar Jokowi dalam deskripsi unggahan media sosialnya itu.

Dalam unggahan-nya, tampak foto Joko Widodo Presiden menjenguk Prabowo Subianto di sebuah ruangan. Dalam tiga foto yang diunggah, Prabowo tampak duduk hingga berdiri, serta terlihat sehat dan tersenyum.

Kepala Negara pun mendoakan Prabowo Subianto, yang juga merupakan Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, segera pulih total pasca-operasi besar yang dilalui.

“Mari kita doakan proses pemulihan pasca-operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia,” seru Jokowi. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
34o
Kurs