Selasa, 22 Oktober 2024

Prabowo Menugaskan Raffi Ahmad dan Gus Miftah sebagai Utusan Khusus Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Gus Miftah Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji saat ditemui awak media usai kunjungan Joko Widodo Presiden ke ponpesnya yang berlokasi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (19/9/2024). Foto: Antara

Prabowo Subianto Presiden menugaskan sejumlah tokoh dari berbagai bidang untuk mengisi posisi kepala badan/lembaga, dan Utusan Khusus Presiden periode 2024-2029.

Total ada tujuh Utusan Khusus Presiden yang dilantik hari ini, Selasa (22/10/2024), pukul 10.30 WIB, di Istana Negara, Jakarta.

Mereka yang dilantik masing-masing, Raffi Ahmad artis sekaligus pengusaha sebagai Utusan Khusus Presiden bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, dan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah sebagai Utusan Khusus Presiden bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

Kemudian, Zita Anjani putri Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN menjadi Utusan Khusus Presiden bidang Pariwisata, dan Muhammad Mardiono Ketua Umum PPP sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan.

Selanjutnya, Setiawan Ichlas Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan, Ahmad Ridha Sabana Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Raffi dan Gus Miftah mengikuti ucapan Prabowo Presiden.

Sementara itu, Mari Elka Pangestu mantan Menteri Pariwisata era Presiden Susilo Bambang Yudoyono menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan.

Sekadar informasi, pelantikan Utusan Khusus Presiden berdasarkan Keputusan Presiden (Kerpres) Nomor 76-M Tahun 2024.

Utusan Khusus Presiden berhak mendapatkan fasilitas keuangan setara menteri di Kabinet Merah Putih. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
36o
Kurs