Minggu, 8 September 2024

Polisi Ungkap Penyebab Terbakarnya Truk Tangki Pertamina di Tol Madiun-Ngawi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar truk tangki Pertamina yang terbakar di KM 580 jalur B ruas Tol Madiun-Ngawi pada Selasa (25/6/2024) petang sekira 18.45 WIB.

AKP M. Saifudin Kanit PJR Jatim 6 mengungkapkan penyebab truk tangki Pertamina terbakar di KM 580 jalur B ruas Tol Madiun-Ngawi, Selasa (25/6/2024) petang sekira pukul 18.45 WIB.

Truk tangki BBM Nopol N 9731 UF tersebut dikemudikan Sugeng (43) warga Ponorogo, Jawa Timur.

Saifudin menjelaskan, kebakaran bermula dari truk yang melaju dari arah timur ke barat. Ketika melintas di TKP KM 580 jalur B ruas Tol Madiun-Ngawi, ada percikan api di kampas rem kendaraan besar itu.

“Kemudian api merembet ke bagian lainnya atau bodi kendaraan. Sehingga, terjadi kebakaran,” ungkap Saifudin.

Posisi akhir kendaraan, lanjut Saifudin, berhenti di bahu jalan. Arus lalu lintas sempat dihentikan baik lajur A mau pun B untuk mengantisipasi sambaran api dari kendaraan yang terbakar.

“Kebakaran terjadi karena ada percikan api di kampas rem truk BBM itu. Sehingga, menjalar ke bodi kendaraan dan mengakibatkan kebakaran,” terang Saifudin.

BACA JUGA: Pertamina Telusuri Penyebab Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Madiun-Ngawi

Sementara itu, PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus menyatakan, truk tangki BBM Nopol N 9731 UF yang terbakar di ruas Tol Madiun-Ngawi sudah tertangani.

Truk BBM milik PT Sinar Wahana Surya itu dilaporkan terbakar hari Selasa (26/6/2024) petang sekira pukul 18.40 WIB. Saat itu, truk sedang dalam perjalanan untuk melakukan pengisian produk BBM.

“Situasi di lokasi sudah dapat dipadamkan, dan nantinya akan dilakukan peninjauan yang akan memberikan informasi yang lebih detail terkait dugaan penyebab percikan api yang kemudian membesar dan membakar mobil tangki tersebut,” ujar Ahad Rahedi Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus.(saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs