Jumat, 13 September 2024

Polisi Tangkap Pelaku Penusukan yang Menewaskan Tiga Orang di Jerman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Polisi mengamankan area kejadian setelah beberapa orang tewas pada Jumat (23/8/2024) malam di Solingen, Jerman. Foto: Reuters

Polisi menangkap seorang pria terkait dengan serangan penusukan yang menewaskan tiga orang dan melukai delapan lainnya di sebuah festival di Solingen, Jerman barat.

Dilansir dari Reuters, penusukan terjadi pada Jumat (24/8/2024) malam pukul 21:40 waktu setempat di alun-alun Fronhof, yang sedang merayakan peringatan 650 tahun kota tersebut.

Motif serangan masih belum jelas, dan polisi sedang menyelidiki kemungkinan pelaku lainnya. “Penyelidikan dan perburuan pelaku lainnya masih berlangsung,” kata pihak berwenang.

Olaf Scholz Kanselir Jerman mengutuk serangan tersebut dan menyerukan hukuman berat bagi pelaku.

Nancy Faeser Menteri Dalam Negeri Jerman menegaskan, upaya maksimal untuk menangkap pelaku dan menginvestigasi latar belakang serangan.

Tim-Oliver Kurzbach Wali Kota Solingen menyatakan duka cita dan terkejut atas kejadian tersebut.

Musisi Jerman, Topic, yang sedang tampil di festival saat insiden, melaporkan bahwa ia diminta untuk melanjutkan penampilan agar tidak menimbulkan kepanikan massal sebelum akhirnya disuruh berhenti dan berlindung.

Serangan penusukan fatal jarang terjadi di Jerman, dan pemerintah sebelumnya telah menyarankan untuk memperketat peraturan terkait pisau.

Herbert Reul Menteri Dalam Negeri Rhine-Westfalen Utara menyebut, serangan ini sebagai serangan terhadap nyawa manusia tanpa berspekulasi tentang motifnya.

Solingen, kota dengan populasi sekitar 165.000, terkenal dengan industri pembuatan pisau.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 13 September 2024
32o
Kurs