Minggu, 8 September 2024

Polisi Tangkap Aktivis Yahudi Ketika Memprotes Perang Gaza di Gedung Kongres AS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pengunjuk rasa yang mendukung Palestina diamankan di Gedung Kantor Cannon satu hari sebelum pidato Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel di hadapan Kongres AS di Washington, AS pada Selasa (23/7/2024). Foto: Reuters

Polisi Capitol AS menangkap aktivis Yahudi yang memprotes dukungan militer AS untuk Israel di dalam gedung kongres pada Selasa (24/7/2024), sehari sebelum Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel dijadwalkan menyampaikan pidato di depan Kongres.

Dilansir dari Reuters pada Rabu (24/7/2024), pengunjuk rasa yang diorganisasi oleh kelompok aktivis Jewish Voice for Peace, mengenakan kaus merah bertuliskan “Bukan Atas Nama Kami” dan “Yahudi Katakan Hentikan Persenjataan Israel.”

Beberapa orang juga membawa spanduk bertuliskan “Gencatan Senjata Sekarang” dan “Biarkan Gaza Hidup.”

Protes direncanakan bertepatan dengan kunjungan Netanyahu, di mana ia akan bertemu Joe Biden Presiden, Kamala Harris Wakil Presiden dan Donald Trump calon presiden dari Partai Republik.

“Selama sembilan bulan terakhir, kami telah menyaksikan banyak sekali kengerian di Gaza, yang dilakukan atas nama kami dan didanai oleh pemerintah kami,” tulis Jewish Voice for Peace di media sosial.

Kelompok aktivis tersebut mengatakan lebih dari 250 pengunjuk rasa ditangkap dan 400 orang mengambil bagian dalam demonstrasi tersebut.

“Kami memberi tahu orang-orang yang masuk secara legal untuk berhenti atau mereka akan ditangkap. Mereka tidak berhenti,” kata polisi dalam sebuah pernyataan. “Demonstrasi di dalam Gedung Kongres adalah melanggar hukum.” (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs