Rabu, 16 Oktober 2024

Polisi Siagakan 225 Personel untuk Pengamanan Debat Pilkada Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi petugas kepolisian mengamankan lokasi debat Pilkada. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya mengerahkan 225 personel jajaran polsek untuk mengamankan debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Rabu (16/10/2024) pukul 19.00 WIB.

AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, ratusan personel itu akan tersebar ke sejumlah titik.

Aparat kepolisian akan memulai apel personel pukul 16.00 WIB, dan tim sterilisasi telah dijadwalkan untuk melaksanakan tugasnya sejak pukul 15.00 WIB di sekitar lokasi kegiatan.

Debat yang akan berlangsung pukul 19.00 WIB ini diperkirakan bakal dihadiri sekitar 500 orang, seperti perwakilan KPU, Bawaslu, pejabat daerah, serta tim sukses dari pasangan calon (paslon).

“Unit-unit khusus, seperti K-9, Raimas Sat Samapta, dan tim Polwan, turut diterjunkan guna menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara,” ujar Haryoko.

Haryoko menambahkan, debat publik ini menjadi bagian dari tahapan penting dalam Pilkada 2024. Pihak kepolisian bakal mengantisipasi berbagai kemungkinan demi menjaga situasi tetap kondusif.

“Selain itu, kehadiran petugas dari berbagai instansi, seperti Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, dan Satresnarkoba, memastikan bahwa setiap aspek pengamanan ditangani dengan baik,” tandasnya. (wld/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 16 Oktober 2024
33o
Kurs