Selasa, 15 Oktober 2024

Polisi Selidiki Ledakan Diduga Petasan di Lumajang yang Melukai Empat Orang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebuah rumah milik S (60) mengalami kerusakan berat akibat ledakan petasan di Lumajang pada Senin (14/10/2024) malam. Foto: Antara

Kepolisian menyelidiki sebuah ledakan yang diduga berasal dari petasan di Desa Bodang, Kabupaten Lumajang, yang mengakibatkan empat orang terluka dan satu rumah rusak.

“Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih menyelidiki penyebab ledakan ini,” ungkap Ipda Sugiarto Kasi Humas Polres Lumajang, dilansir dari Antara pada Senin (15/10/2024).

Ledakan keras tersebut terjadi pada Minggu (13/10/2024) malam, mengakibatkan satu orang mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit di Lumajang.

Tiga orang lainnya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di klinik setempat. Keempat korban itu adalah N (19), H (31), S (60), dan S(60).

Menurut informasi yang didapat, salah satu korban diduga membuat petasan untuk merayakan pernikahan putrinya, sebuah tradisi yang biasa dilakukan di desa saat acara resepsi pernikahan.

Ipda Sugiarto menambahkan, Satreskrim Polres Lumajang dan Polsek Padang telah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait insiden ini. Penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti dari ledakan tersebut.

Kuncoro Kepala Desa Bodang mengonfirmasi kejadian ini dan menyatakan bahwa suara ledakan terdengar sangat keras hingga ke desa tetangga.

“Kami masih menyelidiki penyebab pasti ledakan ini, tetapi dugaan sementara adalah akibat petasan yang meledak. Hal ini sepenuhnya kami serahkan kepada aparat kepolisian,” katanya. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
33o
Kurs