Minggu, 30 Juni 2024

Polisi Pastikan Kakek Jannice Pendengar Suara Surabaya Tidak Ditabrak Mobil

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas waktu melakukan pra olah TKP di Jalan Embong Malang depan Mall TP, Surabaya. Foto: Dok. Satlantas Polrestabes Surabaya.

AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menepis kabar bahwa Logianto Hari (71) ditabrak oleh mobil di depan Tunjungan Plaza pada Minggu (23/6/2024) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

“Memang benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu sekira pukul 12.30 di Jalan Basuki Rahmad menuju Jalan Embong Malang di depan Tunjungan Plaza. Kami baru menerima aduan resmi pada Rabu (26/6/2024) sekira pukul 15.00,” ujar Arif saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Kamis (27/6/2024) siang.

Arif mengamini bahwa Jannice Michelle cucu korban, sempat melaporkan hal ini ke Kantor Unit Laka Lantas Dukuh Pakis pada Selasa (25/6/2024) lalu.

“Namun laporan polisi belum bisa diterbitkan karena dokumen belum lengkap. Seperti kendaraan bermotor yang dijadikan BB, dan info atau kronologis awal,” terangnya.

Kemudian pada Rabu kemarin, setelah mendapatkan aduan resmi, pihaknya langsung menuju lokasi untuk menghimpun fakta-fakta di lokasi kejadian.

“Dari sekian CCTV yang bisa kami cover, ada dua CCTV milik manajemen TP sebagai preferensi awal. CCTV milik Dishub di tengah kota sebagian di antaranya mengalami gangguan,” ungkap Arif.

“Dari dua CCTV itu, kami mengambil kesimpulan tidak benar ada roda empat yang diduga menabrak korban. Dari hasil CCTV dan saksi, mobil Civic atau Accord yang sempat disebutkan itu, justru yang memberikan pertolongan pertama kali,” sebut Arif.

Arif juga meminta bantuan kepada masyarakat yang mengetahui secara jelas insiden itu, untuk memberikan keterangan kepada kepolisian. Sehingga pihaknya bisa memberikan kerangan mengenai detail kecelakaan ini.

“Untuk saat ini kami beum bisa mengambil keterangan dari korban karena karena kondisi belum memungkinkan,” terang Arif.

Sebelumnya, Jannice Michelle cucu Logianto sempat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (26/6/2024) kemarin. dia menceritakan bahwa kakeknya itu mengalami kecelakaan saat mengantar cucunya, atau adiknya Jannice, menggunakan sepeda motor.

Jannice mengatakan, tiba-tiba dia mendapat telepon dari grup keluarganya dan mendapat kabar bahwa kakeknya mengalami kecelakaan diduga tabrak lari.

“Berdasarkan cerita penjual buah dan security di sekitar sana. Katanya ada mobil dari Jalan Tunjungan motong ke kiri langsung nabrak kungkung (kakek),” katanya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (26/6/2024).

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka patah lima tulang rusuk dan pendarahan di kepala. Jannice mengatakan, kakeknya itu langsung dibawa ke RS Adi Husada Surabaya untuk segera mendapat perawatan.

Sementara itu, pihaknya juga berupaya membuat laporan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Dukuh Pakis terkait sesudah peristiwa kecelakaan itu.

Tujuannya untuk melihat CCTV di sekitar lokasi supaya mengetahui kronologi kecelakaan Namun Jannice menyebut jika aparat kepolisian tidak langsung memproses laporan tersebut. Alasan polisi yang disebutkan Jannie, karena tidak ada saksi mata. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 30 Juni 2024
30o
Kurs