Kamis, 19 September 2024

PKKMB Untag Surabaya Padukan Teknologi dan Budi Pekerti untuk Bentuk Karakter Mahasiswa Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Civitas akademika Untag Surabaya saat merumuskan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024. Foto: Untag

Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya mengusung tema “Teknologi untuk Budi Pekerti” dalam Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan digelar pada 24-28 Agustus 2024 mendatang.

Febby Rahmatullah Masruchin Wakil Ketua Pelaksanaan PKKMB 2024 Untag Surabaya mengatakan, untuk mengoptimalkan pemaduan teknologi dalam budi pekerti itu, Untag melakukan kolaborasi dengan seluruh civitas akademika termasuk organisasi kemahasiswaan.

Kolaborasi tersebut, melibatkan sebanyak 27 perwakilan organisasi kemahasiswaan (Orkem) dari berbagai struktur seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan, hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kolaborasi aktif ini bertujuan untuk menyelaraskan tema dan persepsi dengan organisasi kemahasiswaan guna mendukung kelancaran acara PKKMB,” katanya, pada Rabu (10/7/2024).

Ia mengatakan, kolaborasi yang terjalin antara civitas akademika bersama dengan organisasi kemahasiswaan sangat dibutuhkan untuk mengumpulkan aspirasi dari berbagai organisasi yang akan berperan penting dalam perkembangan PKKMB.

“Untuk bersama-sama memberikan pengalaman pengenalan kehidupan kampus yang berbeda kepada mahasiswa baru Untag Surabaya, dibutuhkan kerja sama dalam seluruh aspek lingkungan Untag Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Dinda Lisna Amilia Koordinator Acara PKKMB Untag Surabaya 2024 mengatakan bahwa PKKMB Untag tahun ini, merupakan upaya untuk mengadaptasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa baru secara inovatif dan efektif, dengan fokus pada pembentukan karakter dan etika penggunaan teknologi yang bijaksana.

“Untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka menyukseskan kegiatan PKKMB secara bersama memerlukan penyeragaman dengan tetap mempertahankan kreativitas masing-masing, namun tetap menggunakan tema besar, teknologi untuk budi pekerti,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs