Minggu, 6 Oktober 2024

Petugas Gabungan Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Kamar Mandi Rumah Jalan Babatan Pantai Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dua petugas waktu mengevakuasi bayi laki-laki dan ibu yang melahirkannya di kamar mandi sebuah rumah Jalan Babatan Pantai VII, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Foto: Command Center Surabaya

Petugas gabungan BPBD Surabaya dengan Tim Gerak Cepat (TGC) membantu mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan di dalam kamar mandi sebuah rumah Jalan Babatan Pantai VII, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, identitas ibu atau pasien yang melahirkan yakni berinisial FJB (18 tahun), seorang asisten rumah tangga (ART) asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Informasi petugas semalam yang melakukan evakuasi begitu (pasien merupakan ART yang bekerja di rumah tersebut),” kata Awang petugas Command Center Surabaya saat dikonfirmasi.

Informasi ibu melahirkan di kamar mandi itu awalnya diterima petugas dari warga setempat sekitar pukul 01:12 WIB. Saat petugas tiba di lokasi, kondisi FJB sudah melahirkan dan bayi berjenis kelamin laki-lakinya dalam kondisi selamat.

Setelahnya, sang ibu bersama putranya yang baru lahir itu langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans.

“Setelah diberikan penanganan, pasien dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo didampingi keluarga. Untuk bayi berjenis kelamin laki-laki, alhamdulillah lahir dalam keadaan selamat,” kata Awang.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
32o
Kurs