Jumat, 5 Juli 2024

Petanque Indonesia Tutup AUG dengan Satu Emas, Satu Perak, dan Tiga Perunggu

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para atlet, tim pelatih dan official petanque Indonesia seusai penyerahan medali ASEAN University Games (AUG) 2024 di Unesa, Selasa (2/7/2024). Foto: AUG 2024/Unesa

Kontingen cabang olahraga (cabor) petanque Indonesia menyumbangkan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu di ajang ASEAN University Game (AUG) 2024.

Rasyono Pelatih Petanque Indonesia mengaku bangga dengan prestasi yang dibuat oleh para atlet muda Indonesia.

“Alhamdulillah, para atlet sudah berjuang sekuat tenaga dan kemampuan, demi martabat bangsa dan negara, khususnya dunia pendidikan Indonesia,” ucap pelatih bersetifikat level 2 Internasional tersebut, pada Selasa (2/7/2024).

Capaian skuat Merah Putih itu, kata dia, sudah sesuai target awal, karena lawan yang dihadapi Indonesia merupakan tim kuat dengan atlet kelas dunia, seperti Thailand dan Laos.

Dalam kesempatan itu, Bachtiar Syaiful Bachri, manajer tim petanque Indonesia juga mengungkapkan rasa syukur atas raihan Indonesia di AUG 2024.

Ia memastikan, pihaknya akan memberikan apresiasi atau reward khusus bagi atlet, pelatih dan tim petanque yang telah berjuang di AUG 2024.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Unesa juga akan memberi penghargaan kepada seluruh kontingen Indonesia yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Alhamdulillah atas prestasi anak-anak bangsa ini, tentu kita harus beri apresiasi kepada para pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internadional,” ujarnya.

Ia berharap, para atlet terus meningkatkan prestasinya, untuk menatap kejuaraan-kejuadaan lainnya dengan hasil yang terus meningkat.

Seperti diketahui, dalam klasemen petanque AUG 2024, Indonesia menempati peringkat ketiga. Di urutan pertama, ada Thailand dengan perolehan 5 medali emas dan 7 perak. Di posisi kedua, ada, Laos dengan 2 emas, 2 perak dan 4 Perunggu.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
27o
Kurs