Minggu, 8 September 2024

Peserta Mini Bootcamp Jago Tampil Disebut Sudah Kuasai Materi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Fitriana Ayu penyiar Radio Suara Surabaya memuji topik yang dibawakan peserta Mini Bootcamp Jago Tampil pada Kamis (11/7/2024) di Whiz Luxe Hotel Spazio, Surabaya. Foto: Dukut suarasurabaya.net

Puluhan peserta yang mengikuti Mini Bootcamp Jago Tampil oleh Suara Surabaya Academy, disebut mentor sudah menguasai materi pelatihan.

Bahkan, Fitriana Ayu penyiar Radio Suara Surabaya memuji topik-topik yang dibawakan peserta di Mini Bootcamp pada Kamis (11/7/2024) hari ini di Whiz Luxe Hotel Spazio, Surabaya.

Menurut Ayu, topik yang dibawakan peserta out of the box. Ayu juga mengacungi jempol karena peserta sudah menguasai topik-topik global dan dibawakan dengan cukup menarik.

“Dari segi tema, saya nggak ada koreksi. Mereka hanya perlu menguatkan saja di bagian artikulasi yang perlu dilatih lagi,” terang Ayu ketika ditemui suarasurabaya.net di sela-sela mentoring penampilan peserta.

Mengenai materi scriptwriting, Ayu mengatakan semua peserta sudah baik. Teori yang disampaikan pada hari sebelumnya juga sudah diterapkan.

“Sejauh yang saya amati, peserta sudah menerapkan attention getter, mereka tahu penulisan struktur, opening, isi, dan closing,” jelasnya.

Sementara itu, Lakeisha Maulida Deeyan Halepi peserta dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya merasa sangat siap dengan materi yang akan dia bawakan.

Untuk melatih rasa nervous, Keisha belajar dari materi hari sebelumnya untuk mengambil napas panjang.

“Biasanya selain ambil napas panjang, saya juga suka afirmasi diri untuk bisa tampil di depan publik,” ungkap Keisha.

Setelah acara Mini Bootcamp Jago Tampil, Ayu berharap peserta bisa menerapkan ilmu yang diberikan narasumber selama dua hari ini.

“Kalau bisa, ilmu itu juga diterapkan secara berkelanjutan, dan tidak berhenti di event ini saja,” harap Ayu. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs