Minggu, 8 September 2024

Perkuat Industri Maritim, PAL Indonesia Angkat Direktur Produksi Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
PT. Penataran Angkatan Laut (PAL) Indonesia mengangkat direktur produksi baru untuk menguatkan industri maritim. Foto: PAL Indonesia

Dalam rangka memperkuat industri maritim, PT. Penataran Amgkatan Laut (PAL) Indonesia mengangkat direktur produksi baru yakni Satriyo Bintoro menggantikan Iqbal Fikri.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Iqbal Fikri atas dedikasi dan kontribusi beliau selama menjabat sebagai Direktur Produksi yang berhasil meningkatkan produktivitas sederet proyek strategis dalam masa kepemimpinannya. Sekaligus kami menyambut Bapak Satriyo Bintoro untuk meneruskan dan meningkatkan performa dari Direktorat Produksi, dan mampu menghadapi tantangan serta peluang di masa mendatang,” kata Kaharuddin Djenod CEO PT PAL Indonesia, pada Rabu (10/7/2024).

Sebelumnya, Satriyo Bintoro menduduki jabatan sebagai SEVP Transformasi Manajemen, dan telah memimpin dengan berbagai inisiatif strategis yang berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kinerja perusahaan.

Sementara itu, Chairiah Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN RI berharap, dengan posisi baru itu, ke depan juga bisa membawa perspektif baru dan inovatif dalam mengelola sektor produksi PT PAL Indonesia.

“Beberapa kemajuan yang terjadi di PT PAL tentunya merupakan kerja keras pak Iqbal bersama jajaran direksi PT PAL. Tentunya ke depan bisa terus berkontribusi untuk negara dalam bentuk apapun,” ucapnya.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Satriyo Bintoro dan sekaligus berpesan agar terus menjaga integritas dan tidak lalai pada kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya. Semoga dengan diangkatnya Bapak menjadi Direktur Produksi PT PAL lebih meningkatkan kinerja serta dapat menuntaskan program-program besar yang sedang dan akan dilaksanakan kedepannya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, perubahan itu ditetapkan bersadarkan keputusan para pemegang saham PT PAL Indonesia, yang dalam SK Kementerian BUMN Nomor: SK-161/MBU/07/2024 NO 004/KRWS/LEN-PTPAL/VII/2024, disebutkan bahwa pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Iqbal Fikri sebagai Direktur Produksi yang sebelumnya diangkat pada SKT 123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021. dan menetapkan Satriyo Bintoro sebagai Direktur Produksi PT PAL Indonesia.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs