Sabtu, 6 Juli 2024

Perampok Tusuk Wanita 50 Tahun karena Pergoki Aksinya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ceceran darah korban terlihat di depan pintu saat ditusuk pelaku perampokan di tokonya. Foto: Istimewa

Wanita paruh baya inisial A (50 tahun) jadi korban penusukan oleh perampok di sebuah toko kawasan Sawahan, Surabaya, pada Senin (1/7/2024) siang lalu.

Akibat penusukan itu, darah korban berceceran di depan pintu. Bahkan, A sampai sekarang masih menjalani perawatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Topan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, kejadian itu berlangsung pada Senin sekitar pukul 13.00 WIB. Korban saat itu sedang menjaga toko yang berjualan pulsa dan rokok.

Waktu aksi perampokan itu berlangsung, korban sedang tertidur karena kondisinya juga tidak ada pembeli. Topan menyebut, pelaku sempat menjarah sejumlah barang di toko itu.

“Malingnya sudah ambil handphone dan dompet (korban),” ujar Topan ditemui awak media di sekitar TKP pada, Rabu (3/7/2024).

Namun saat pelaku mau keluar toko, korban terbangun dan melihat keberadaan orang asing yang mencurigakan berada di dalam tokonya.

Dari sepengetahuan Topan, saat itulah aksi penusukan terjadi. “Pas mau keluar toko, dia bangun, pelakunya langsung nusuki badanya,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, korban diduga menerima lima tusukan benda tajam berupa pisau dari perampok tersebut. Tusukan itu menyasar tubuh korban bagian paha, punggung, perut, dan dada kirinya.

Sementara itu, Kasuwari saksi lain mengatakan, pelaku melompati etalase toko untuk mengambil barang-barang. Ia juga mengaku sempat ada teriakan kencang dari korban.

“Etalase toko itu dilompati, terus pelaku ambil handphone dan dompet, enggak tahunya ketahuan, baru ditusuk itu. Luka (korban) banyak, terus diantar anaknya ke rumah sakit,” kata Kasuwari.

Teriakan korban itu pun didengar tetangga sekitar. Pelaku akhirnya tidak bisa melarikan diri dan diamankan warga.

Sementara itu Kompol Domingos De Fatima Ximenes Kapolsek Sawahan membenarkan peristiwa penusukan itu. Besok Kamis, rencananya pihak polsek akan merilis kronologi lengkapnya peristiwa itu.

“Besok Kamis (4/7/2024) release, pukul 10.00 WIB,” jawab Domingos singkat. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
29o
Kurs