Minggu, 8 September 2024

Penyebab Kebakaran Hebat Gudang Thinner Pabrik Avian di Buduran Sidoarjo Masih Didalami

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pabrik Avian di Buduran Sidoarjo, Jumat (26/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Penyebab kebakaran hebat di gudang thinner Pabrik Avian yang berlokasi di Buduran, Kabuapante Sidoarjo, pada Kamis (25/7/2024) malam, masih didalami.

Kurniawan Komandan Regu Pos Buduran mengatakan, penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan, karena dari pihak Pabrik Avian juga masih fokus pada kedatangan bos besar.

“Jadi semuanya (karyawan) mengikuti bos besar. Termasuk dari tim inafis dan kepolisian juga masih ditangguhkan dulu, karena bos besar mau melihat dulu,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net pada Jumat (26/7/2024).

Kebakaran gudang tinner PT Avia Avian di Jalan Raya Buduran Sidoarjo pada Kamis malam (25/7/2024). Foto Deni via WhatsApp Suara Surabaya

Ia mengatakan, kebakaran itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB dan baru bisa dipadamkan menjelang jam 06.00 WIB.

Total mobil PMK yang diterjunkan untuk menangani kebakaran tersebut, ada 10 mobil pemadam kebakaran dengan dua mobil rescue.

Beberapa tim yang bertugas, yakni dari PMK Posko Buduran, PMK Posko Sidoarjo Kota, PMK Posko Krian, PMK Posko Candi, PMK Posko Porong, dan PMK Posko Waru.

“Detailnya belum ada data, tapi banyak tong thinnernya yang terbakar, sekitar puluhan,” katanya.

Untuk total kerugiannya, juga belum ada data. suarasurabaya.net ketika hendak mencari data lengkap ke pabrik yang berlokasi di Buduran Sidoarjo itu, juga tidak bisa masuk. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs