Jumat, 5 Juli 2024

Pengawasan Wisata Kota Lama Diperketat Pascapencurian Kabel hingga Besi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Salah satu sudut di Kota Lama Surabaya yang siap menjadi lokasi wisata baru di Kota Pahlawan. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Satpol PP Kota Surabaya memperketat pengawasan Wisata Kota Lama selama 24 jam, pascapencurian sarana dan prasarana kabel hingga besi di lokasi.

M. Fikser Kepala Satpol PP Kota Surabaya menyebut, pengamanan dilakukan secara tertutup dengan menerjunkan puluhan anggota diplot menyebar sekitaran Kota Lama selama 24 jam.

“Jadi anggota satpol berbaju preman 24 jam kita sebarkan di seputaran Kota Lama,” kata Fikser dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (3/7/2024).

Petugas Satpol PP juga bersiaga di dua pos pengamanan area Gaman Sejarah dan Jembatan Merah Plaza (JMP). Sisanya berkeliling patroli.

“Pakai sepeda dan mobil, diwaktu yang kita acak,” imbuhnya.

Meski pengawasan diperketat, Fikser minta wisatawan menjaga ekstra barangnya masing-masing.

“Kita sudah mengingatkan setengah jam sekali agar menjaga barang bawaan, ekstra hati-hati. Kalau mau ada yang dititipkan, titip aja ke pos Satpol PP, kalau ada aktivitas atau butuh bantuan penjagaan bisa disampaikan agar kita bantu pengawasan penjagaan,” paparnya lagi.

Sebelumnya, satu orang diamankan Satpol PP dan diserahkan ke polsek terdekat karena ketahuan mengumpulkan kabel dan besi penutup box culvert Kota Lama dalam gerobak.

“Ada informasi masyarakat, kita amankan,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
28o
Kurs