Rabu, 3 Juli 2024

Pemprov dan Polda Jatim Siap Kawal Transformasi Ekonomi Indonesia Emas

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irjen Imam Sugianto Kapolda Jatim dan Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim waktu memberi piagam penghargaan dalam upacara HUT Bhayangkara ke 78 di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (1/7/2024). Foto: Humas Pemprov Jatim

Pemerintah Provinsi dan Polda Jawa Timur (Jatim) menyatakan komitmen siap mengawal transormasi ekonomi Indonesia Emas dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Senin (1/7/2024).

Hal itu diutarakan Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur waktu memberi sambutan dalam upacara Hari Bhayangkara di Lapangan Mapolda Jatim.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Polri satuan yang sangat strategis menjaga keamanan dan turut mengawal transformasi ekonomi menuju Indonesia emas,” ujar Pj Gubernur Jatim, Senin pagi.

Sebagai informasi, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Pj Gubernur Jatim itu juga berharap supaya kepolisian jajaran di Polda Jatim semakin aktif dan kolaboratif dalam menjalankan tugas menjaga keamanan masyarakat.

“Semoga ke depan secara khusus jajaran kepolisian semakin presisi menjaga keamanan dan semakin humanis melayani masyarakat,” kata Adhy.

Sementara itu Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim menyampaikan, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen untuk merefleksikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga seluruh jajaran kepolisian utamanya di Jatim diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di seluruh wilayah Jatim serta berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Imam mengatakan, tantangan mewudujkan Indonesia Emas semakin kompleks. Polda Jatim dan masyarakat berkomitmen untuk beradaptasi sehingga polri menciptakan Kamtibmas yang positif serta menciptakan iklim investasi semakin kondusif.

“Memperkuat komitmen ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Polri memberikan penghargaan berupa piagam dan pin emas kepada Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim atas dedikasi membantu tugas kepolisian di wilayahnya dalam memelihara situasi Kamtibmas, serta bantuan dana hibah kepada Polda Jatim. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
28o
Kurs