Kamis, 19 September 2024

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Pengelolaan Program Indonesia Pintar dari Kemendikbudristek

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penyerahan Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kemendikbudristek. Foto: Diskominfo Surabaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 kategori Pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP) Kelompok Pemerintah Kota/Daerah Transformatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek).

Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/7/2024) mengatakan bahwa Pemkot Surabaya dinilai berhasil memaksimalkan pemanfaatan aplikasi Si Pintar dalam mengelola PIP.

“Mulai dari proses verifikasi, validasi, aktivasi rekening, pengunduhan Kartu Indonesia Pintar (KIP), efektivitas waktu, dan sebagainya itu tepat waktu,” kata Yusuf seperti dilansir Antara.

Yusuf menyatakan penghargaan tersebut adalah bagian dari hasil kerja keras para guru Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Surabaya.

Sebab, tanpa adanya kerja sama dengan para guru, program PIP yang diterapkan oleh pemerintah pusat tidak akan berjalan dengan baik di Kota Surabaya.

“Terima kasih para guru, baik itu SD, maupun SMP. Penghargaan ini tidak lepas dari kontribusi para guru yang bekerja keras menjalankan program-program dari pemerintah pusat, termasuk PIP ini,” ujarnya.

Ia menambahkan penghargaan itu juga tidak lepas dari kerja sama antara organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Karena tanpa ada peran para OPD, program yang dijalankan oleh pemerintah pusat juga tidak akan berjalan dengan baik,” ucapnya. (ant/iss/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs