Sabtu, 26 Oktober 2024

Pemkot Surabaya Lelang Lagi Kendaraan Dinas Roda Empat Tahap ke-2

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kendaraan dinas Pemkot Surabaya di Balai Kota. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melelang lagi kendaraan dinas roda empat tahap kedua per, Jumat (25/10/2024).

Dimas Nuswantoro Kepala Bidang Penatausahaan, Pemanfaatan dan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya menyebut, di tahap kedua ini, ada 14 unit kendaraan yang dilelang.

Dari keseluruhan 42 unit kendaraan roda empat yang dilelang, sudah laku 15 unit di tahap pertama. Laku lagi enam dilelang tahap kedua, lalu tujuh unit juga laku ditahap dua sesi kedua.

“Penawarannya itu sudah dilakukan mulai hari Senin, itu sudah dipublish, kalau mereka (masyarakat) mulai melakukan penawaran itu sudah bisa. Nah, terakhir Jumat, 25 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB,” jelas Dimas lewat keterangan pers, Sabtu (26/10/2024).

Ia menegaskan, proses lelang terbuka untuk umum. Pemkot Surabaya juga sudah melakukan publikasi melalui sosial media hingga media massa.

“Bahkan kemarin kami juga inisiatif menyurati pengumumnya ini ke showroom-showroom. Jadi bebas, kan ini terbuka untuk umum,” ungkapnya.

Lelang eks kendaraan dinas jenis Toyota Kijang Innova kali ini, dibuka mulai dari harga Rp170 juta hingga Rp174 juta. Masyarakat yang berminat bisa membayar uang jaminan sebesar Rp85 juta.

“Jaminannya Rp85 juta, ini digunakan kalau misal dia sudah menawar dan ditetapkan sebagai pemenang, lalu ternyata nggak dilunasi, maka jaminannya itu hangus. Akan tetapi, kalau misal dia nawar, kemudian tidak ditetapkan sebagai pemenang, ya jaminannya akan dikembalikan oleh KPKNL maksimal tiga hari kerja,” terangnya.

Ia meminta masyarakat yang tertarik mengikuti proses lelang menyiapkan selain uang jaminan, juga sejumlah persyaratan lainnya. “Diantaranya seperti KTP, NPWP, nomor rekening bank, dan alamat e-mail,” tandasnya.

Diketahui, lelang dilakukan oleh BPKAD secara online melalui situs http://lelang.go.id/ Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, Juni lalu pemkot mulai melelang ratusan kendaraan operasional untuk mendukung elektrifikasi dengan mengganti sewa mobil listrik, dan membeli motor listrik. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

TERKINI POPULER TERPILIH
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
36o
Kurs