Minggu, 8 September 2024

Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Saluran untuk Atasi Banjir, Ditarget Tuntas September

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat sidak pengerjaan saluran di Dukuh Kupang Barat I, Senin (15/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah mengebut pengerjaan saluran mengatasi banjir. Proses pengerjaan ini ditarget selesai pada September 2024.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi pengerjaan pada Senin (15/7/2024) hari ini.

Mulai Pakal Madya, Tengger, Wisma Tengger, Dukuh Kupang Barat I, Dukuh Kupang XXV, dan di Jalan Kartini.

Rata-rata pengerjaan sudah lebih dari separuh, sehingga diperkirakan bisa sesuai target.

“Pengerjaan di Pakal ini panjang, dari Gresik sampai Benowo. (Saat ini) sekitar 80 persen,” katanya di sela sidak pada Senin.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat sidak pengerjaan saluran di Pakal Madya, Senin (15/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sementara untuk pengerjaan di Jalan Kartini diperkirakan selesai lebih cepat akhir Agustus. “Sekitar 28 Agustus,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkomitmen segera menuntaskan perbaikan saluran perkampungan.

Eri berharap, perbaikan yang dilakukan sekarang bisa mencegah banjir atau genangan saat musim hujan tiba sekitar November hingga Desember. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs