Kamis, 19 September 2024

Pemkot Serang Upayakan Bonus untuk Rizki Juniansyah

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Rizki Juniansyah atlet angkat besi menjadi pembawa bendera tim Indonesia dalam upacara penutupan Olimpiade Paris, Minggu (11/8/2024) malam waktu setempat. Foto: NOC - OP24

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, akan mengupayakan pemberian bonus bagi Rizki Juniansyah atlet angkat besi yang meraih medali emas dalam Olimpiade Paris 2024 pada Kamis 8 Agustus 2024 waktu setempat.

Yedi Rahmat Penjabat (Pj) Wali Kota Serang mengatakan, pemberian bonus untuk Rizki Juniansyah akan diupayakan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)-Perubahan.

“Terkait dengan bonus harus dianggarkan terlebih dulu. Kami sampai saat ini belum menganggarkan, mungkin Insya Allah di anggaran perubahan ini akan diupayakan berkoordinasi dengan teman-teman Dewan (DPRD Serang),” katanya, melansir Antara.

Sementara itu, saat ini Rizki Juniansyah telah menerima bonus dari pemerintah pusat senilai Rp6 miliar. Dengan bonus itu, Yedi berharap bisa menambah motivasi Rizki untuk meningkatkan prestasinya.

“Karena pada saat penyambutan di Bandara, saya juga hadir langsung dan mendengar langsung bahwa bonus itu dari pemerintah pusat sebesar Rp6 miliar. Kita doakan agar beliau berprestasi terus,” ungkapnya.

Sebelumnya, kepulangan Rizki Juniansyah disambut meriah oleh warga Kota Serang dengan melakukan arak-arakan keliling Kota Serang, yang didampingi langsung oleh Yedi Rahmat dan Al Muktabar Pj Gubernur Banten.

Atlet asal Kota Serang itu berhasil menang dengan total angkatan besi 354 kg dengan rincian angkatan 155 kg untuk Snatch, serta 199 kg untuk Clean and Jerk, pada Jumat (16/7/2024) dini hari.

Selain medali emas, Rizki sekaligus memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan Clean and Jerk Men’s 73 kg, yang sebelumnya dipegang oleh pesaingnya asal Tiongkok, Shi Zhiyong dengan catatan 198 kg. (ant/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs