Jumat, 25 Oktober 2024

Pemerintahan Dipastikan Tetap Berjalan Selama Menteri Pembekalan di Magelang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sejumlah anggota Kabinet Merah Putih tiba di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) sore, untuk mengikuti prosesi Parade Senja yang melibatkan para Taruna Akmil dari empat Matra. Foto: Antara

Immanuel Ebenezer Gerungan Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) menegaskan sistem pemerintahan tetap berjalan meskipun para menteri, wakil menteri dan pejabat lainnya di Kabinet Merah Putih sedang menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Noel sapaan akrabnya menjelaskan bahwa tetap ada yang bertugas di setiap kementerian, agar sistem pemerintahan tetap bergerak dan berjalan. Selain itu, dia menegaskan para menteri, wakil menteri dan pejabat lainnya menjalani pembekalan di dalam negeri, bukan luar negeri.

“Kan pemerintah tetap ada sistemnya, kecuali kita ke luar negeri atau ngumpet di mana, pemerintah ngak bergerak, kan ada tetap,” kata Noel, Jumat (25/10/2024) dilansir Antara.

Adapun hari kedua retreat kabinet diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh pelatih dari Akademi Militer. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Kabinet Merah Putih dibagi lima kelompok. Pada setiap kelompok disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Prabowo Subianto Presiden dan Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden turut serta dalam latihan tersebut.

Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian lapangan komponen cadangan (komcad).

Setelah berolahraga dan latihan baris-berbaris, Kabinet Merah Putih diagendakan menjalani pembukaan dan pengarahan pertama oleh Prabowo hingga pembekalan oleh pemateri. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
28o
Kurs