Minggu, 8 September 2024

Pemadaman Kebakaran Gudang Thinner Pabrik Avian di Buduran Sidoarjo Butuh 6 Jam

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kebakaran gudang tinner PT Avia Avian di Jalan Raya Buduran Sidoarjo pada Kamis malam (25/7/2024). Foto Deni via WhatsApp Suara Surabaya

Butuh waktu sekitar enam jam bagi petugas untuk memadamkan kebakaran hebat di gudang thinner pabrik Avian yang berada di Buduran, Sidoarjo, pada Kamis (25/7/2024) malam.

Kurniawan Komandan PMK Regu Pos Buduran mengatakan, kebakaran yang informasinya diterima pihak Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) pada sekitar pukul 23.00 WIB itu, baru tuntas padam mendekati pukul 06.00 WIB.

“Untuk total detailnya belum ada data, tapi banyak tong thinnernya yang terbakar, sekitar puluhan,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net pada Jumat (26/7/2024).

Gudang yang terbakar itu, kata dia, selain berisi tong thinner, juga terdapat karton pengemasan cat.

Selama terjadi kebakaran hebat itu, dipastikan tidak ada korban jiwa. Tetapi, untuk penyebab kebakaran dan total kerugian yang ditaksir, hingga saat ini masih dilakukan pendalaman.

“Saat ini, dari pihak Avian juga kedatangan bos besar untuk melihat, jadi semuanya (karyawan) masih mengikuti bos besar, sehingga terkait data lengkapnya masih belum ada,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam penanganan kebakaran tersebut, PMK mengerahkan total 10 unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil rescue.

Beberapa tim yang bertugas, yakni dari PMK Posko Buduran, PMK Posko Sidoarjo Kota, PMK Posko Krian, PMK Posko Candi, PMK Posko Porong, dan PMK Posko Waru.(ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs