Minggu, 8 September 2024

Pelajar Asal Surabaya dan Malang Wakili Jatim Jadi Anggota Paskibraka Nasional

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Muhammad Raihan siswa asal SMKN 1 Kepanjen Malang dan Rahdisty Syawalia Yogi siswi dari SMAN 17 Surabaya waktu diterima Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim (tengah). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Muhammad Raihan siswa asal SMKN 1 Kepanjen Malang dan Rahdisty Syawalia Yogi siswi dari SMAN 17 Surabaya mewakili Provinsi Jawa Timur menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Secara khusus, Raihan dan Rahdisty diterima langsung oleh Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jatim untuk mendapat pengarahan dan juga apresiasi di Gedung Negara Grahadi.

Pada kesempatan itu, Adhy menyampaikan selamat dan rasa bangganya. Menurutnya, dua pelajar itu merupakan representasi warga Jatim untuk bertugas sebagai Paskibraka saat upacara HUT Kemerdekaan RI nanti.

“Selamat telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional melalui seleksi yang tentunya sangat ketat. Sebuah prestasi membanggakan menjadi perwakilan sekolah, bahkan provinsi Jatim dan keluarga untuk menjadi seorang Paskibraka nasional,” kata Adhy dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Pj Gubernur Jatim juga berpesan kepada dua pelajar SMA kelas XI itu supaya menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti pelatihan di Jakarta.

“Kalian menjadi pasukan pengibar bendera harus konsentrasi dan menjaga stamina agar tidak kendor. Berikan performa terbaik, dan harumkan nama Jawa Timur,” pesan Adhy.

Adhy juga mengingatkan kedua pelajar itu supaya memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun jaringan. Baik antar sesama anggota paskibraka yang datang dari berbagai daerah, maupun juga dengan pembina.

Menurt Adhy, kesempatan ini menjadi kesempatan istimewa, karena mereka bisa membangun komunikasi strategis, memperbanyak pengetahuan dan pengalaman, serta memperluas persaudaraan.

“Bangun dan manfaatkan jaringan. Karena itu yang mahal dan jangan putus silaturahmi dengan pembina maupun alumni paskibraka,” katanya.

Menurutnya, pembinaan Paskibra di Jatim sangat bagus. Maka tak heran, beberapa alumni paskibraka sebelumnya terpilih sebagai anggota paskibraka tingkat nasional.

Sementara itu, Rahdisty Syawalia Yogi dari SMAN 17 Surabaya mengucapkan terima kasih atas pesan yang disampaikan Pj Gubernur Jatim. Ia meminta doa restu ketika menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai tanggal 12 Juli 2024.

“Selama pendidikan diberi kesehatan, jasmani yang sehat, mental kuat supaya maksimal membawa Provinsi Jatim supaya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota paskibraka secara optimal,” tuturnya. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs