Selasa, 17 September 2024

Pedagang Pasar Krian Lama Bahu Membahu Menyelamatkan Barang Dagangan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Barang-barang perabotan milik Linda anak pedagang toko yang sempat dievakusi keluar Pasar Krian Lama berada di pinggir jalan, Selasa (20/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Puluhan pedagang Pasar Krian Lama saling bahu membahu menyelamatkan sejumlah barang dagangan yang tersisa supaya tidak tersambar api pada Selasa (20/8/2024).

Pasar Krian Lama dilaporkan mengalami kebakaran sekitar pukul 04.00 WIB. Api disebuat mulai merambat ke sejumlah kios pedagang menjelang pukul 05.30 WIB.

Eva salah satu pedagang di Pasar Krian Lama, mendapat kabar kebakaran sekitar pukul 05.30 WIB. Ia bersama keluarganya langsung bergegas menuju ke pasar untuk menyelamatkan barang dagangan.

Kios Eva yang berada di area depan pasar pada pukul 05.30 WIB belum sempat tersambar api. Ia bersama keluarganya dan sejumlah orang masih sempat memungut barang jualannya berupa snack kering itu.

“Tau kabar sekitar 05.30 WIB, langsung ke sini. Kondisinya (toko saya) belum sampai terbakar. Tapi bagian belakang (pasar) sudah terbakar,” ujarnya.

Sejumlah pedagang mengeluarkan barang-barang dagangan untuk dibawa keluar area Pasar Krian Lama, Selasa (20/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Eva, dibantu sejumlah orang, bergegas menyelamatkan barang-barang. Hal ini karena di belakang bangunannya si jago merah terus mengamuk.

Usung-usung jajan kering, dibantu sama keluarga dan orang-orang. Dari lantai dua dibawa turun,” ujarnya.

Nasib berbeda justru dialami Linda penjual perabotan. Lokasi kios dagangnya yang berada di area tengah cukup dekat dengan titik api.

Linda dan sejumlah orang hanya mampu menyelamatkan sekitar seperempat dari barang dagangannya. Sedangkan sisanya ia tinggal, karena tak sempat diselamatkan, sebab api terus merambat ke dekat kiosnya.

“Seperempat doang yang selamat, sisanya tidak bisa dibawa. Iya dibantu oleh orang-orang tadi,” tutur Linda.

Masih ada puluhan pedagang lain yang mencoba menyelamatkan barang-barang mereka untuk dievakuasi ke tempat lebih aman di Pasar Krian Lama ini. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs