Selasa, 17 September 2024

PCU Pertahankan Gelar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Jawa Timur

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kegiatan mahasiswa Petra Christian University. Foto: Petra Christian University

Lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) 2025 menobatkan Petra Christian University (PCU) sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Timur dan nomor 20 se-Indonesia.

QS WUR 2025 me-rangking 1.503 institusi yang berasal dari 106 negara termasuk 26 kampus Indonesia. Informasi resminya yang sudah di launching awal bulan Juni ini di https://www.topuniversities.com/world-university-rankings.

Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito., M.Eng., Rektor PCU mengatakan pengakuan tersebut semakin meningkatkan kredibilitas PCU menjadi perguruan tinggi kelas dunia. Menjadikan PCU sebagai salah satu universitas bereputasi internasional.

“Puji Syukur kepada Tuhan, PCU kembali mendapatkan predikat PTS nomor satu di Jawa Timur. Dua tahun berturut-turut kami mendapatkan prestasi ini. Artinya kami mampu mempertahankan prestasi ini dengan peringkat 1.401+. Ini semua merupakan buah kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi dari seluruh sivitas,” kata Prof. Djwantoro melalui keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

Menurut Chandra Pratama Setiawan., M.Sc., sebagai Ranking Manager-Task Force, ada sembilan indikator yang menjadi kriteria dalam penilaian QS WUR 2025, yaitu Academic Reputation, Citations per Faculty, Employer Reputation, Employment Outcomes, Faculty Student Ratio, International Faculty, International Research Network, International Students, dan Sustainability.

“”Unsur yang membedakan dalam pemeringkatan tahun 2025 ini adalah adanya tambahan indikator Sustainability. Tahun ini, PCU telah mendapatkan poin pada indikator tersebut dibanding tahun sebelumnya,” tambah Chandra.

Posisi ini tak membuat kampus yang berada di daerah Siwalankerto itu berpuas diri, melainkan malah semakin mendorong PCU untuk terus melakukan berbagai inovasi pembelajaran, agar lulusannya mampu menjawab tantangan masa depan.

Petra Christian University (PCU) adalah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, industri kreatif dan kedokteran.(iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs