Minggu, 8 September 2024

Pansel Capim dan Dewas KPK Jaring Masukan Masyarakat di Surabaya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pansel Capim dan Dewas KPK 2024-2029 melakukan sosialisasi di Kota Surabaya, Kamis (27/6/2024). Foto: istimewa

Tim Panitia Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim dan Dewas KPK), hari ini, Kamis (27/6/2024), melakukan kunjungan ke Kota Surabaya, Jawa Timur.

Arif Satria Wakil Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK mengatakan, kunjungannya dalam rangka sosialisasi sekaligus untuk menjaring lebih banyak masyarakat Indonesia yang mendaftar calon Komisioner dan Dewas KPK periode 2024-2029.

Di Surabaya, Pansel Capim dan Dewas KPK melakukan pertemuan dengan perwakilan sejumlah universitas dan lembaga swadaya masyarakat.

“Panitia seleksi menjaring banyak masukan terkait pelaksanaan seleksi yang sudah mulai tahap pendaftaran,” ujar Arif lewat keterangan tertulis.

Berdasarkan data panitia seleksi, per sore hari ini sudah ada 201 orang yang registrasi akun.

Jumlah pendaftar seleksi calon Pimpinan KPK untuk sementara baru empat orang, dan empat orang juga untuk calon Dewas KPK.

“Panitia seleksi tentunya berharap banyak masyarakat Indonesia dengan kompetensi dan integritas yang ikut seleksi,” kata Arif.

Seperti diketahui, Pansel Capim dan Dewas KPK membuka pendaftaran mulai 26 Juni sampai 15 Juli 2024.

Selanjutnya, panitia seleksi bertugas melakukan verifikasi berkas sesuai persyaratan. Pendaftar yang lolos verifikasi akan diumumkan kepada publik hari Rabu tanggal 24 Juli 2024.

Nantinya, 10 nama yang memenuhi kriteria berdasarkan proses seleksi sebagai kandidat Pimpinan KPK dan 10 nama calon Dewas KPK akan diserahkan kepada Joko Widodo Presiden. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs