Minggu, 20 Oktober 2024

Ornamen Bunga Hiasi Gedung Parlemen Jelang Pelantikan Presiden

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Gedung Nusantara III dihiasi dengan ornamen tanaman bunga-bunga menjelang acara Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda tunggal pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Presiden-Wakil Presiden 2024–2029, di Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Foto: Antara

Gedung Kompleks Parlemen dihiasi dengan ornamen tanaman bunga-bunga menjelang acara Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda tunggal pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden-Wakil Presiden 2024-2029.

Berdasarkan pantauan di Gedung Nusantara III, Jakarta, dilansir melalui Antara, Minggu (20/10/2024), bunga-bunga asli dari berbagai jenis, di antaranya bunga mawar dan anggrek, menghiasi jalan menuju ruangan pelantikan.

Pada beberapa tiang yang menjadi tempat foto para presiden terdahulu, dihiasi pula dengan bunga-bunga dan dedaunan yang menambah keasrian suasana.

Beberapa tamu undangan berfoto di photobooth yang disediakan di Gedung Nusantara III menjelang acara Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda tunggal pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2024–2029. Foto: Antara

Lalu, pada sisi kanan Gedung Nusantara III, terdapat fasilitas videobooth 360 yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto sebelum dan setelah pelantikan berakhir.

Sedangkan pada sisi kiri, terdapat ruangan untuk menyaksikan secara langsung keadaan terkini Gedung Parlemen. Tamu undangan yang hadir disediakan kursi agar dapat menonton jalannya sidang secara langsung.

Terdapat pula photobooth dengan latar belakang bertuliskan “Sidang Paripurna MPR RI Dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2024–2029” dan disertai foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hingga pukul 09.02 WIB, sejumlah pejabat negara telah berdatangan, di antaranya Rusdi Kirana Wakil Ketua MPR RI, Yorrys Raweyai Wakil Ketua DPD RI, Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI, dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB. (ant/nis)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
34o
Kurs