Sabtu, 5 Oktober 2024

Open House “Bengkel Sepur” KAI: Intip Langsung Balai Yasa Surabaya Gubeng!

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pengunjung mengantre untuk masuk ke kereta Panoramic dalam open house "Bengkel Sepur" di Balai Yasa Surabaya Gubeng, Sabtu (5/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati HUT ke-79 PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada 28 September, KAI mengadakan open house “Bengkel Sepur” di Balai Yasa Surabaya Gubeng. Acara ini berlangsung 4-6 Oktober 2024.

Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya menjelaskan, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat secara langsung proses perawatan sarana kereta api dan lingkungan kerja di Balai Yasa.

Setiap hari, lanjut Luqman Arif, open house di Balai Yasa Surabaya Gubeng ini menerima hingga 5.000 pengunjung yang dapat masuk secara gratis.

Mengusung tema “Penerapan Environmental, Social, Governance (ESG) untuk Lingkungan yang Lebih Baik”, Luqman menyebut KAI berkomitmen dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan efisien, sekaligus berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan.

“KAI terus bertransformasi, berinovasi, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi yang efisien dan berkelanjutan,” terangnya.

Dalam open house “Bengkel Sepur” di Balai Yasa Surabaya Gubeng ini, para pengunjung bisa melihat secara langsung kereta panoramic, kereta makan yang telah dimodifikasi, lokomotif vintage, mini tour Balai Yasa, serta menikmati bazar produk UMKM.

KAI berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami peran penting Balai Yasa dalam operasional kereta api yang jarang diakses oleh publik. Selain itu, acara ini juga bertujuan mempererat interaksi antara KAI dan masyarakat. (kev/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
30o
Kurs