Jumat, 20 September 2024

Obama Jadi Tokoh Utama, Siap Berkampanye untuk Kamala Harris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Barack Obama mantan Presiden AS bertepuk tangan saat berpartisipasi dalam diskusi yang dimoderatori oleh Stephen Colbert selama acara penggalangan dana kampanye di Radio City Music Hall di New York, pada 28 Maret 2024. Foto: Reuters

Barack Obama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) kembali ke panggung nasional pada Selasa (20/8/2024) malam waktu setempat untuk mendukung Kamala Harris.

Kamala Harris, yang merupakan sekutu lama Obama dari Partai , mencalonkan diri sebagai presiden untuk melawan Donald Trump calon dari Partai Republik.

Presiden kulit hitam pertama Amerika tersebut telah memberikan modal politiknya yang besar kepada Harris, yang saat ini berupaya membuat sejarah sebagai wanita pertama dan orang kulit hitam dan Asia Selatan pertama yang terpilih sebagai presiden AS.

Dilansir dari Reuters pada Rabu (21/8/2024) pagi WIB, Obama akan didahului oleh istrinya Michelle, yang kini berada di puncak daftar keinginan Demokrat sebagai presiden masa depan.

Dalam usianya yang ke-63, Obama tampak menonjol di saat-saat krisis. Termasuk selama pertimbangan rumit yang menyebabkan Joe Biden keluar dari pencalonan bulan lalu dan mendukung wakil presidennya.

Bersama dengan Nancy Pelosi mantan Ketua DPR, ia dipandang oleh sebagian orang sebagai kekuatan pendorong di balik pemberontakan partai. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs