Minggu, 22 September 2024

Musyawarah Kerja Perdana PCNU Surabaya, Bahas Konsolidasi hingga Pilkada 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
PCNU Surabaya mengadakan Musyawarah Kerja pertama pada 21-22 September 2024 di Prigen, Pasuruan. Foto: Istimewa

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya mengadakan Musyawarah Kerja (Musker) pertama pada 21-22 September 2024 di Prigen, Pasuruan.

Musker ini menjadi momentum penting setelah PCNU Kota Surabaya menerima SK kepengurusan baru dari PBNU pada Juni 2024.

Musker ini merupakan hasil dari Konferensi PCNU Kota Surabaya yang diadakan pada 5 April 2024, di mana KH Dzulhilmi Ghozali terpilih sebagai Rois dan H. Masduki Thoha sebagai Ketua untuk masa khidmat 2024-2029.

Musker PCNU Surabaya diikuti oleh seluruh pengurus PCNU, Majelis Wakil Cabang (MWC), serta Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU di Kota Pahlawan.

Antusiasme peserta sangat tinggi, terutama di kalangan Lembaga dan Banom yang baru dibentuk atau dilantik, yang telah menjalankan berbagai kegiatan signifikan.

PCNU Kota Surabaya juga memberikan apresiasi kepada Lembaga dan Banom yang baru terbentuk namun telah aktif berkontribusi. Seluruh kegiatan ini sejalan dengan program yang telah dan akan dijalankan oleh PCNU dan MWC di Kota Surabaya.

Dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net dijelaskan, Musker ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dan sinergi antar elemen kepengurusan NU di Surabaya.

Evaluasi kegiatan yang sudah berlangsung menunjukkan hasil yang positif, meskipun masih dalam tahap awal. PCNU Kota Surabaya berharap Musker ini menjadi langkah awal yang berkelanjutan untuk mendorong lebih banyak kegiatan di masa depan.

Surabaya sendiri dianggap sebagai kota istimewa bagi NU. Dalam satu tahun terakhir, kantor PCNU Surabaya telah beberapa kali dikunjungi oleh Ketua Umum PBNU dan pejabat penting lainnya.

Bahkan, pada tahun lalu Joko Widodo Presiden juga berkunjung ke kantor PCNU Surabaya dalam rangka peringatan Hari Santri.

Selain mengevaluasi dan merencanakan program kerja, Musker ini juga akan membahas arahan Ketua PCNU terkait persiapan Pilkada Surabaya yang akan berlangsung pada akhir November 2024. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
28o
Kurs