Sabtu, 12 Oktober 2024

Museum Surabaya Dibuka Kembali dengan Wajah Baru pada Akhir Juli

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan sidak ke Museum Surabaya setelah direvitalisasi, Senin (15/7/2024). Setelah perbaikan beberapa hal, Museum Surabaya siap dibuka untuk umum pada Juli 2024 mendatang. Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Selepas revitalisasi, Museum Surabaya yang terletak di Siola di Jalan Tunjungan, akan dibuka kembali akhir Juli 2024.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, museum ini akan menampilkan sejarah Kota Surabaya dari masa kerajaan, penjajahan Belanda dan Jepang, hingga masa merdeka.

Selain cerita perjuangan itu, Eri Cahyadi juga ingin seluruh nama wali kota yang pernah menjabat, yang dipajang di museum harus disertai capaian program kerja.

“Nama mereka nanti akan dipajang di dalam Museum Surabaya beserta program-program yang pernah mereka kerjakan sebelumnya,” terang Eri Cahyadi ketika ditemui di sela-sela sidak ke Museum Surabaya, Senin (15/7/2034).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat meninjau Museum Surabaya, Senin (15/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Menurut Eri, hal itu dilakukan karena setiap pemimpin pasti memiliki karakter. Apa yang telah mereka kerjakan, patut diabadikan.

Selain nama wali kota, ia juga ingin menyantumkan nama musisi-musisi Surabaya.

“Dengan harapan ketika anak-anak melihat nama-nama itu dipajang, mereka impian yang sama yakni, membawa nama surabaya harum di nasional atau internasional,”ungkapnya.

Sementara itu, jelang pembukaan Museum Surabaya pada Juli 2024, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti, penempatan diorama angguna hingga penulisan teks di dinding.

Mengenai jam buka, Museum Surabaya akan dibuka sejak pagi hingga malam, menyesuaikan jam operasi Jalan Tunjungan. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
32o
Kurs