Sabtu, 14 September 2024

Mobil Yaris Cross Ringsek Usai Tertabrak KA Penataran di Bangil Pasuruan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mobil Yaris Cross dalam kondisi ringsek setelah tertabrak KA Commuterline Penataran relasi Surabaya Kota-Malang-Blitar di Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (26/8/2024) siang. Foto: Wahyu Tri Yanto via WA SS

KA Commuterline Penataran relasi Surabaya Kota-Malang-Blitar menabrak mobil Yaris Cross di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 85 atau KM 38 antara Stasiun Porong-Bangil.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin (26/8/2024) siang sekira pukul 13.12 WIB itu, membuat mobil Yaris nopol N 1483 TV tersebut ringsek.

Wahyu Tri Yanto pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Senin siang.

Dalam foto yang diterima suarasurabaya.net, tampak mobil putih itu dalam kondisi ringsek parah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sementara itu, Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya mengamini kecelakaan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa insiden ini terjadi pada Senin siang sekira pukul 13.12 wib.

Luqman menjelaskan, insiden ini menyebabkan KA Commuterline Penataran melakukan Berhenti Luar Biasa (BLB) di lokasi untuk dilakukan pemeriksaan oleh Awak Sarana Perkeretaapian (ASP).

“Setelah dipastikan rangkaian aman untuk melanjutkan perjalanan, KA Commuterline Penataran melanjutkan kembali perjalanannya pukul 13.30 WIB,” bunyi pernyataan resminya.

Luqman Arif menyerukan kepada seluruh pengendara, baik motor, mobil, dan kendaraan lainnya, untuk selalu waspada saat berada di perlintasan sebidang.

“Berhenti, tengok kiri-kanan, pastikan aman tidak ada KA yang akan melintas,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
29o
Kurs