Minggu, 8 September 2024

Mobil Masuk Jurang di Pacet Mojokerto Akibat Rem Blong, 2 Meninggal dan 9 Luka

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan

Sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1518 VX  masuk ke dalam jurang di Dusun Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya 2 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami luka-luka.

Mobil Avanza yang dikendarai oleh KR (40) asal Wonokromo Surabaya ini berpenumpang 10 orang yang berasal dari Wonokromo Surabaya dan Sampang Madura.

Sekitar pukul 18.30 WIB, seluruh korban kecelakaan berhasil dievakuasi.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sumberglagah Pacet Mojokerto, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

AKP Muhammad Hariyazie Syakranie Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil melaju dari arah Kota Batu (selatan) ke Mojokerto (utara).

“Tiba-tiba mobilnya hilang kendali, diduga mengalami rem blong kemudian mobil terjatuh ke jurang sehingga terjadilah laka lantas,” katanya saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

“Ini terjadi juga diduga karena kurang hati-hatinya atau lalainya pengemudi, dan tidak mengetahui kondisi medan sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang melalui jalan di wilayah Pacet Mojokerto, agar memastikan kendaraan terlebih dahulu sebelum berkendara dan memastikan kapasitas aman penumpang, untuk menghindari kecelakaan.

“Tidak henti-hentinya kami mengimbau kepada masyarakat, baik yang mau ke Batu maupun sebaliknya,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs