Minggu, 8 September 2024

Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy Jago Tampil Paparkan Penampilan Jadi Kunci Public Speaking

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Crista Dominic Fisca mahasiswi Textile and Fashion Design Petra Christian University angkatan 2020 sekaligus fashion stylist dan fashiom designer mengisi materi fashion style Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy Jago Tampil, Rabu (10/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy Jago Tampil memaparkan penampilan jadi kunci sukses public speaking selain pandai berbicara.

Hal itu disampaikan oleh Crista Dominic Fisca mahasiswi Textile and Fashion Design Petra Christian University angkatan 2020 sekaligus fashion stylist dan fashion designer.

“(Saya menyampaikan materi soal) kenapa kita penting jaga penampilan bagaimana menyesuaikan penampilan, sesuai waktu kegiatan yang dilakukan,” kata Crista, Rabu (10/7/2024).

Fashion style penting diperhatikan apalagi oleh public speaker yang cenderung bertemu banyak orang.

“Ada banyak caranya, caranya tahu fashion style kita dulu ditentukan sukanya apa, mix and match juga ada caranya,” imbuhnya.

Crista Dominic Fisca mahasiswi Textile and Fashion Design Petra Christian University angkatan 2020 sekaligus fashion stylist dan fashiom designer (kanan) mengisi materi fashion style Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy Jago Tampil, Rabu (10/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Cara paling mudah, seseorang bisa mencari di internet style busana yang disukai, termasuk mengecek warna undertone agar tidak salah memilih warna pakaian.

Undertone bisa dilihat di bawah matahari. Cool atau warm, cocok warna pastel atau bold,” tuturnya.

Selebihnya, lanjut Crista, tinggal trial and error. Lama kelamaan, seseorang akan menemukan stylenya masing-masing.

“Bisa sering cari referensi di digital,” ucapnya.

Di luar penampilan atau busana, menurut Crista harus juga didukung dengan kepribadian, penataan rambut, dan kebersihan badan.

Ada empat rangkaian materi Mini Bootcamp Suara Surabaya Academy hari ini, mulai tes minat bakat, public speaking, script writing, dan fashion style.

Seperti diketahui, Suara Surabaya Academy merupakan wadah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terutama di bidang kehumasan dan kemediaan. Pendidikan dan pelatihan diberikan langsung oleh profesional Suara Surabaya Media.

Sebelumnya Suara Surabaya Academy edisi ketiga menggelar “Jago MC: Newbie Anti-Grogi”  pada Sabtu (18/5/2024) di Hall Suara Surabaya Center, dengan peserta yang berasal dari kalangan Mahasiswa serta pelajar SMA/SMK sederajat.

Selain itu pernah menggelar juga di edisi kedua “Jago Ngomong: Bukan Tong Kosong”, pelatihan public speaking untuk pelajar dan mahasiswa pada Sabtu (24/2/2024) di Suara Surabaya Center.

Bahkan pada Kamis (7/12/2023) tahun lalu pernah edisi perdana menggelar kegiatan bertajuk, “Suara Surabaya Academy Super PR Winning Persuasion in The Political Age” diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi baik pemerintah, BUMN hingga mahasiswa di Leedon Hotel & Suites Surabaya.(lta/ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs