Sabtu, 21 September 2024

Melaju ke Semifinal China Open, Jonatan Sukses Berkat Inisiatif Serangan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia, dalam babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Jumat (12/4/2024). Foto: PP PBSI

Jonatan Christie tunggal putra Indonesia sukses melaju ke semifinal China Open 2024 berkat inisiatif serangan yang ia lancarkan pada perempat final turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Jonatan berhasil mengamankan tiket empat besar setelah mengalahkan wakil tuan rumah Lei Lan Xi dengan dua gim langsung 21-18, 21-12 di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, Jumat (20/9/2024) malam.

“Memang kunci pentingnya di gim pertama ketika sisi lapangan kurang menguntungkan, beberapa kali saya juga melakukan kesalahan tetapi saya mencoba untuk terus melakukan inisiatif serangan. Mendahului permainan depan,” kata Jonatan dilansir Antara, Sabtu (21/9/2024).

“Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open, tahun lalu juga saya semifinal di sini. Semoga besok bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya,” sambungnya.

Pada babak semifinal, Jonatan yang menempati unggulan ketujuh akan berhadapan dengan Weng Hong Yang wakil Hong Kong.

“Setelah ini mau kembali ke hotel untuk recovery. Calon lawan yang belum bermain saya bisa menonton di video,” ujar Jonatan.

Sementara itu, di hari yang sama pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ganda putra Indonesia terhenti di perempat final setelah kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi wakil Malaysia dengan skor 21-14, 17-21, 14-21.

Fajar/Rian tak mampu menghadang perlawanan Ong/Tek yang memiliki pertahanan yang sangat rapat dan tidak mudah ditembus.

“Kami sudah mencoba berbagai cara tapi memang lawan sangat baik dan kami banyak melakukan kesalahan,” kata Fajar.

“Kami harus segera menemukan lagi cara mencari solusi bila sedang tertekan.”

Hal senada juga disampaikan Rian yang mengaku kurang persisten pada gim penentu. “Kami kurang di penyelesaian akhir dan kurang tahan juga di gim ketiga,” ungkapnya.

Sementara Fajar/Rian kandas, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024.

Ada pula Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ganda campuran Indonesia yang lebih dulu mengamankan tempat di babak empat besar.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tunggal putra masih akan berjuang untuk merebut tempat di semifinal China Open 2024. (ant/nis/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
32o
Kurs