Jumat, 27 September 2024

Luncurkan Wirausaha Merdeka 2024, UC Surabaya Dorong Entrepeneur Muda Tak Hanya Fokus Profit

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Prof Denny Bernardus (2 dari kiri) Executive Board Universitas Ciputra dan (dua dari kanan) Ali Ghufron Direktur Utama BPJS Kesehatan saat melakukan pemukulan gong dalam peluncuran program WMK UC 2024. Foto: Istimewa

Universitas Ciputra (UC) Surabaya meluncurkan program Wirausaha Merdeka 2024 untuk mendorong entrepeneur muda tidak hanya fokus pada perolehan profit, tapi juga keberlanjutan yang sejalan dengan prinsip ekonomi sirkuler.

David Sukardi Kodrat Ketua Program Wirausaha Merdeka UC 2024 mengatakan, melalui program ini para mahasiswa didorong untuk lebih berwawasan dalam mengembangkan diri sebagai wirausahawan.

“Berbagai sajian dalam WMK UC 2024 diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan semangat mahasiswa untuk meraih cita-cita mereka sebagai wirausahawan yang berhasil,” terangnya, Kamis (26/9/2024).

David melanjutkan, program ini diharapkan menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk tidak hanya belajar, tetapi juga mempraktikkan langsung kewirausahaan.

“Mahasiswa yang terpilih akan mendapatkan pembekalan kewirausahaan melalui mentoring intensif dari praktisi bisnis dan akademisi. Program ini juga bekerja sama dengan perusahaan dan lembaga mitra untuk memberikan akses pendanaan serta jaringan yang lebih luas bagi peserta,” ungkapnya.

Dalam gelaran WMK 2024, ada Business Matching yang mempertemukan mahasiswa dengan pelaku UMKM sebagai bentuk persiapan untuk program Immersion yaitu Living Together.

Juga, terdapat program Knowledge Sharing, di mana para ahli dan praktisi berbagi wawasan seputar bisnis dan kewirausahaan.

Ni Made Prema Dewi salah satu mahasiswa peserta program dari jurusan Hukum Universitas Udayana mengatakan, program ini menjadi salah satu wadah pengembangan ide bisnisnya.

“Program ini memberikan kami peluang nyata untuk mengembangkan ide bisnis kami dengan bimbingan langsung dari para ahli, di bawah naungan Universitas Ciputra Surabaya. Ini sangat bermanfaat bagi kami yang ingin memulai usaha sejak masih di bangku kuliah,” tandasnya. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 27 September 2024
26o
Kurs