Selasa, 2 Juli 2024

Longsor di Kesamben Blitar, Tiga Orang dalam Pencarian

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas gabungan melakukan pencarian korban tanah longsor di Desa Bumirejo, Kesamben, Kabupaten Blitar pada Minggu (30/6/2024). Foto: BPBD Kabupaten Blitar

Bencana tanah longsor terjadi di Desa Bumirejo, Kesamben, Kabupaten Blitar pada Minggu (30/6/2024) sore sekira pukul 16.00 WIB. Tiga orang diduga tertimpa longsor dan sedang dalam pencarian.

Ivong Berttyanto Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar menerangkan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga tentang bencana tanah longsor pada Minggu sekira pukul 16.50 WIB.

Ivong menjelaskan bahwa tanah longsor itu terjadi karena karena kontur tanah yang labil dengan ketinggian 20 meter, lebar 40 meter dengan kedalaman longsoran 5 meter.

“Luas terdampak sekitar 250 meter, menimpa kandang ayam pedaging yang dilokasi tersebut. Terdapat tiga pekerja kandang dan tertimpa tanah longsor,” tulis Ivong Berttyanto dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Minggu malam.

Kemudian pada Minggu sore pukul 17.10 WIB, BPBD Kabupaten Blitar menurunkan 20 Personil dengan peralatan lengkap. Selain itu, juga melaksanakan koordinasi dengan lintas sektor terkait pencarian korban yang masih timbun material longsor.

Tiga orang yang masih dalam pencarian adalah pria berinisial GU selaku pemilik kandang ayam, serta dua korban lainnya inisial JA dan MU. Ketiga korban adalah warga Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kesamben, Kabupaten Blitar.

Sedangkan satu korban lainnya yakni pria berinisial ANT (23), warga Dusun Sukorejo di Desa Bumirejo, ditemukan selamat dan mengalami luka-luka. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
28o
Kurs