Minggu, 8 September 2024

Lima Orang Dilaporkan Meninggal Dunia Akibat Gelombang Panas di Italia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Alat ukur menunjukkan suhu luar ruangan Kota Roma, Italia pada 11 Juli 2024. Pemerintah menyarankan masyarakat untuk menghindari paparan suhu tinggi selama jam-jam terpanas. Foto: Getty Images

Jumlah korban tewas akibat gelombang panas yang dibawa oleh antisiklon Charon di Apennines, Minggu (14/7/2024) mencapai lima orang.

Menurtu laporan harian Il Mattino pada Senin (15/7/2024), mayoritas kematian terjadi di pantai-pantai di wilayah selatan Italia, Apulia.

Dilansir dari Antara, satu orang pingsan di jalan di luar kota Roma. Semua korban berusia antara 68 dan 80 tahun.

Kementerian Kesehatan Italia mengumumkan, tingkat darurat cuaca tertinggi di 11 dari 27 kota terbesar selama akhir pekan.

Panas ekstrem yang melebihi 100 derajat Fahrenheit (setara 37,78 derajat Celcius) diperkirakan akan bertahan di seluruh Semenanjung Apenina selama sisa pekan ini, dengan Kamis (18/7/2024) dan Jumat (19/7/2024) diperkirakan akan menjadi yang terpanas.

Organisasi Meteorologi Dunia PBB memperkirakan suhu global akan mencapai rekor tertinggi dalam lima tahun ke depan, yang diperparah oleh gas rumah kaca dan perubahan arus laut dari La Nina ke El Nino yang dimulai musim panas lalu. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs