Kamis, 10 Oktober 2024

Lima Kios di Kenjeran Surabaya Ludes Terbakar, Diduga Api dari Warung Soto

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Tujuh kios di Jalan Kenjeran Surabaya terbakar, Rabu (9/10/2024) dini hari. Diduga karena kelalaian pegawai warung soto. Foto: Hasil tangkap layar Instagram @call112surabaya

Sebanyak lima dari tujuh kios di Jalan Kenjeran Surabaya, ludes dilahap si jago merah, Rabu (9/10/2024) dini hari.

Berdasar informasi yang diterima dari Laksita Rini Sevriani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, berita kebakaran itu diterima pukul 01.40 WIB.

“Saat informasi kebakaran diterima, kami langsung mengirimkan Unit Tempur Rayon Tambak Rejo dan melakukan pemadaman,” terang Rini, melalui keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Rini menjelaskan, sebanyak 15 unit PMK diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

Pemadaman api, lanjut Rini, berlangsung selama kurang lebih dua jam. Yakni, sejak pukul 01.42 WIB dan selesai hingga dinyatakan kondusif pukul 03.49 WIB.

Sementara itu, pemicu terbakarnya tujuh kios itu diduga akibat kelalaian salah satu pegawai warung soto.

“Diduga api berawal dari satu warung penjual soto yang salah satu pegawainya sedang memanaskan masakan, lalu untuk pegawai tersebut tertidur dan terbangun karena api sudah membesar dan membakar bahan-bahan di sekitarnya,” jelas Rini.

Lima kios, kata Rini, terbakar habis. Di antaranya, warung giras, bengkel las, toko plastik, warung nasi, dan warung soto.

“Sedangkan dua kios lainnya yakni, Bakso Bonek dan kios fotocopy, masing-masing mengalami kerusakan 50 dan 40 persen,” tandasnya.(kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
27o
Kurs