Rabu, 18 September 2024

Lima Gudang di Dekat TPA Benowo Surabaya Ludes Terbakar

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Api membakar habis lima gudang di dekat pintu masuk TPA Benowo Surabaya pada Selasa (30/7/2024) malam. Foto: Command Center 112

Lima gudang di dekat pintu masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo Surabaya ludes terbakar pada Selasa (30/7/2024) malam.

Thio Andika Pratama petugas Command Center 112 Surabaya menerangkan, dari lima gudang yang terbakar, empat di antaranya adalah gudang rongsokan. Sedangkan satu lainnya gudang garam

“⁠Kebakaran Gudang berada di sebelum pintu masuk TPA Benowo. (Lokasinya) jauh dari TPA Benowo,” terangnya.

Menurut Thio, kabar kebakaran ini diterima pada Selasa petang sekira pukul 18.18 WIB. Selang empat menit, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk menjinakkan api. Api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB. Lalu proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 21:30 WIB.

Hingga berita ini ditulis, petugas belum mengungkapkan penyebab kebakaran lima gudang dengan total luas 50 meter x 15 meter tersebut. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
30o
Kurs