Selasa, 17 September 2024

Libur Sekolah, Saatnya Jadi Jago Tampil Bersama Suara Surabaya Academy

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
POSTER JAGO TAMPIL

Suara Surabaya Academy menghadirkan Mini Bootcamp “Jago Tampil”, program pelatihan intensif yang dirancang khusus untuk membantu peserta mengembangkan keterampilan yang mendukung performa publik dan ekspresi diri.

Pelatihan untuk pelajar SMP dan SMA ini mengombinasikan pelatihan teori dengan praktik langsung. Diadakan di Nawasena Meeting Room Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya pada Rabu (10/7/2024) dan Kamis (11/7/2024).

Widya Safitri Program Director of Suara Surabaya Academy mengatakan, Mini Bootcamp “Jago Tampil” memang sengaja digelar di masa libur sekolah untuk menambah skill siswa SMP dan SMA. Saat masuk tahun ajaran baru, ada satu skill bertambah.

“Saat ini anak hidup dengan teknologi. Perlu diasah softskill-nya untuk bicara di depan umum. Satu sisi belajar bicara tatap muka langsung. Juga bisa mendukung dunia kreatif di era teknologi, misalnya untuk membuat konten,” ujar Widya.

Ada empat materi yang akan diterima peserta Mini Bootcamp “Jago Tampil”. Tes minat bakat, Public Speaking, Basic Script Writing, dan Fashion Style.

Tes minat bakat akan diberikan oleh Sastra Budiharja Manager Petra Career Center, Petra Christian University. Materi Public Speaking akan disampaikan Adit Jufriansyah Penyiar Suara Surabaya. Materi Basic Script Writing oleh Fitriana Ayu Penyiar Suara Surabaya. Fashion Style oleh Christa Dominic Fisca Fashion Stylist and Fashion Designer, Mahasiswa Petra Christian University.

Setelah mengikuti hari pertama Mini Bootcamp “Jago Tampil”, peserta dapat segera menerapkan ilmu yang mereka peroleh untuk mendapatkan pengalaman nyata dan feedback konstruktif melalui sesi praktik di hari kedua.

Selepas pelatihan, peserta diharapkan dapat menjadi individu yang lebih percaya diri, berpenampilan baik, dan mampu mengekspresikan diri dengan lebih efektif di depan umum. Mereka juga diharapkan dapat menemukan passion mereka dan mengembangkan potensi diri secara maksimal.

Seperti diketahui, Suara Surabaya Academy merupakan wadah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terutama di bidang kehumasan dan kemediaan. Pendidikan dan pelatihan diberikan langsung oleh profesional Suara Surabaya Media.

Sebelumnya Suara Surabaya Academy edisi ketiga menggelar “Jago MC: Newbie Anti-Grogi”  pada Sabtu (18/5/2024) di Hall Suara Surabaya Center, dengan peserta yang berasal dari kalangan Mahasiswa serta pelajar SMA/SMK sederajat.

Selain itu pernah menggelar juga di edisi kedua “Jago Ngomong: Bukan Tong Kosong”, pelatihan public speaking untuk pelajar dan mahasiswa pada Sabtu (24/2/2024) di Suara Surabaya Center.

Bahkan pada Kamis (7/12/2023) tahun lalu pernah edisi perdana menggelar kegiatan bertajuk, “Suara Surabaya Academy Super PR Winning Persuasion in The Political Age” diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi baik pemerintah, BUMN hingga mahasiswa di Leedon Hotel & Suites Surabaya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Selasa, 17 September 2024
Kurs