Jumat, 20 September 2024

Ledakan di Lebanon, Korban Jiwa Bertambah Menjadi 20 Orang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebuah ambulans tiba di rumah sakit saat lebih dari 1.000 orang, termasuk pejuang dan medis Hizbullah, terluka ketika pager yang mereka gunakan untuk berkomunikasi meledak di seluruh Lebanon, menurut sumber keamanan, di Beirut, Lebanon, 17 September 2024. Foto: Reuters

Korban jiwa akibat sederet ledakan perangkat komunikasi di berbagai wilayah di Lebanon bertambah menjadi 20 orang, kata pusat tanggap darurat Kementerian Kesehatan negara tersebut.

“Menurut data terbaru, akibat ledakan walkie-talkie sore ini, jumlah korban tewas mencapai 20 orang, dengan lebih dari 450 orang lainnya terluka,” kata pusat tanggap darurat dilansir dari Antara, Kamis (19/9/2024).

Sebuah sumber dari Lebanon mengatakan kepada Sputnik bahwa perangkat komunikasi selain penyeranta (pager) meledak di berbagai wilayah di Lebanon pada Rabu.

Media Lebanon melansir bahwa walkie-talkie yang meledak itu dibeli sekitar lima bulan lalu, hampir bersamaan dengan penyeranta yang meledak pada Selasa.

Sebelumnya, serangkaian ledakan pager di Lebanon menyebabkan setidaknya sembilan orang tewas dan sekitar 2.750 orang terluka pada Selasa (17/9/2024) kemarin.

Berbicara kepada Al Jazeera, Firass Abiad Menteri Kesehatan Lebanon menjelaskan bahwa sebagian besar korban mengalami cedera di wajah, terutama di mata, serta di tangan dan perut. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs