Minggu, 8 September 2024

Lebih 8000 SK Pengangkatan CPNS Dosen Seleksi 2023 Mulai Didistribusikan di PTN

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Suharti Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek. Foto : Antara

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen untuk segera menerbitkan dan mendistribusikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen yang lulus seleksi tahun 2023 secara bertahap sampai dengan akhir Juli 2024.

Kemendikbudristek terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mempercepat proses penerbitan SK.

Suharti Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek menjelaskan bahwa dengan mengedepankan akuntabilitas dan kehati-hatian, saat ini sebagian besar dokumen usulan telah diverifikasi dan mendapat persetujuan untuk proses penerbitan SK.

“Sebanyak 8.281 SK CPNS dari keseluruhan 9.033 sudah ditandatangani, dan per Kamis (18/7/2024) sudah dikirimkan ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri) masing-masing. Sementara itu 684 nama sedang dalam proses perbaikan persetujuan teknis yang sedang diproses bersama dengan BKN. Selain itu, ada 63 peserta yang mengundurkan diri, 21 tidak terdapat penggantinya dan 42 masih menunggu hasil pengolahan data BKN” ujar Suharti dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Lebih lanjut, Suharti mangatakan bahwa SK Pengangkatan CPNS yang sudah disampaikan kepada pimpinan PTN, untuk segera disampaikan kepada CPNS yang bersangkutan.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs