Selasa, 17 September 2024

LAZIS Nurul Falah Raih Zakat Awards dengan Program Unggulan Kampung Quran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemberian penghargaan Zakat Awards pada kegiatan Musyawarah Nasional Forum Zakat (Munaz Foz)  dengan tema “Gerakan Zakat Menyongsong Indonesia Emas 2045.” Foto: Istimewa

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIZ) Nurul Falah, Rabu (17/7/2024), menerima penghargaan skala provinsi dengan program unggulan “Kampung Quran”, dari Zakat Awards pada kegiatan Musyawarah Nasional Forum Zakat (Munaz Foz) dengan tema “Gerakan Zakat Menyongsong Indonesia Emas 2045.”

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi LAZIS Nurul Falah dalam pemberdayaan masyarakat melalui program unggulan Kampung Quran, Dampit, Malang. Salah satu gerakan program Kampung Qur’an yang memberikan pendampingan kepada guru ngaji untuk mendakwahkan Al-Qur’an.

Ustaz Achmad Fatkhurrozi asisten direktur LAZIS Nurul Falah, mengungkapkan syukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, semua butuh proses yang tidak akan menghianati hasil. Begitu pula Kampung Qur’an yang melalui proses luar biasa dalam perjalanannya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Ustaz dan Ustazah yang terus berjuang berdakwah bersama Al-Qur’an di Dampit, Malang. Tak lupa, kami juga berterima kasih kepada para donatur yang baik hati yang telah membersamai LAZIS Nurul Falah. Semoga segala upaya dan sumbangsih mereka dimudahkan serta menjadi amal jariyah yang terus mengalir,” ujar Ustaz Rozi dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (18/7/2024).

Dia juga berterimakasih kepada dewan juri Zakat Awards yang telah memberikan masukan dan wawasan berharga. Menurutnya, dukungan dan arahan sangat berarti untuk terus berkembang memperbesar dampak positif yang dihasilkan oleh Kampung Quran, Dampit, Malang.

“Dengan semangat kebersamaan ini, kami yakin akan terus melangkah ke arah yang lebih baik dan membawa manfaat yang luas bagi masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui Munas Foz tersebut dibuka secara resmi oleh KH. Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (16/7/2024) lalu.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin, mengatakan zakat menjadi salah satu solusi melalui mekanisme redistribusi pendapatan untuk memenuhi kebutuhan primer dari mustahik agar terangkat dari garis kemiskinan.

Karenanya, dengan penerimaan Zakat Awards, Lazis Nurul Falah diharapkan semakin berkomitmen dalam menghadirkan program-program yang bermanfaat bagi mustahik. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs