Kamis, 12 September 2024

Kota Surabaya dan Seluruh Jatim Cenderung Berawan Hari Minggu Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) cerah seharian, Minggu (18/8/2024) ini.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca Kota Surabaya dan seluruh kabupaten/kota Jatim tidak ada potensi hujan.

“Prakiraan cuaca wilayah Jatim hari ini diprakirakan cerah hingga berawan mulai pagi sampai, Senin (19/8/2024) dini hari,” tulis prakirawan BMKG Juanda.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 12 sampai 35 derajat celcius, dengan kelembapan udara 29-99 persen. Angin dominan berhembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan lima sampai 39 kilometer per jam.

Di sisi lain, wilayah perairan Jatim diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak kondisi seluruhnya cerah berawan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 21 knots (42 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 19 knots (38 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-0.8 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.5 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga meminta masyrakat yang tinggal dan beraktivitas di wilayah pesisir mewaspadai gelombang tinggi diatas 2.5 meter di Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 12 September 2024
25o
Kurs